Blogroll

Sabtu, 05 Mei 2018

Meriahnya Festival Pohon Cinta di Pohuwato


Pembukaan Festival Pesona Pantai Pohon Cinta yang ke 2 Kamis (3/5) kemarin berlangsung meriah. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Rusli Habibie dan dihadiri oleh Kementerian Pariwisata yang diwakili oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III M. Ricky Fauziyani.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Idah Syahidah Rusli Habibie bersama rombongan Pemerintah Provinsi Gorontalo, unsur Forkopimda provinsi dan unsur Forkopimda kabupaten serta ribuan masyarakat.

Dalam rangka memeriahkan HUT Pohuwato kali ini, panitia hari ulang tahun yang diketuai oleh Arfan Tangoi melaksanakan beberapa kegiatan yakni Parade Ethnic Maleo Bird, Lomba Foto Underwater, Pameran Foto Destinasi Baru, Temu Wicara Pemuda, Forum Pohuwato Investment, Marching Band Gita Abdi Praja IPDN kampus Sulawesi Utara, Pemilihan Duta Wisata, Senam Massal Tolotidi, Lomba Alanggaya Buliya, Atraksi Kuliner Zaman Now, Gala Dinner Live Musik serta konser dimalam puncak HUT Pohuwato bersama artis ibukota Jakarta.

Parade Ethnic Maleo Bird dan Marching Band Gita Abdi Praja IPDN kampus Sulawesi Utara yang ditampilkan sore kemarin mampu menyedot perhatian ribuan masyarakat bahkan mendapatkan applause dari Gubernur Rusli Habibie, Bupati Syarif Mbuinga bersama para pejabat lainnya.

Untuk peringatan HUT Pohuwato kali ini kata Bupati Syarif dalam sambutannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato mendorong satu icon baru yakni potensi bawah laut Pohuwato.

“Ternyata bawah laut Pohuwato sungguh sangat amazing. Baru enam bulan terakhir saya explore dan saya yakin bawah laut Pohuwato mampu kita jual dan promosikan ke dunia sehingga akan menjadi destinasi wisata baru di Provinsi Gorontalo dan di Kabupaten Pohuwato. Tujuannya tidak lain dapat mengakselerasi pembangunan dan dapat memberikan tambahan pendapatan asli daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” ungkap Bupati Syarif.(*)

Dikutip via: http://pohuwatokab.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar