Blogroll

Sabtu, 26 Mei 2018

Welcome Back, Willy!


Awal bulan Mei 2018, masyarakat Gorontalo kembali dikejutkan oleh munculnya ikan berukuran raksasa, yang tak lain adalah Whaleshark. Setelah hampir setahun tidak menampakkan tubuhnya, sang ikan yang dalam bahasa ilmiahnya disebut Rinchodon Typus ini tiba tiba muncul kembali di perairan desa Botubarani, Bone Bolango.

Kehadiran kembali whaleshark sangat disyukuri oleh masyarakat setempat. Mereka sudah lama menantikan si Willy dkk bermain di bibir pantai Botubarani. Selain tentunya ada secercah harapan untuk bisa kembali meraup pundi pundi rupiah dari adanya hiupaus tersebut.

Untuk bisa ke lokasi hiupaus, kamu cukup menempuh perjalanan darat dari hotel di pusat kota selama -+ 20 menit ke arah selatan tepatnya di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Sangat mudah bukan?

Whaleshark bisa kamu jumpai saat pagi hari. Dimana mereka lagi sedang lapar laparnya. Tidak perlu menyebrang untuk bisa bercengkerama dengannya. Cukup menyewa perahu katinting yang banyak disewakan di lokasi, kamu sudah bisa memberi makan si Willy langsung dari atas perahu. Jangan lupa untuk membeli makanannya berupa udang. 

Di Indonesia sendiri ada beberapa daerah yang menjadi habitat whaleshark. Mulai dari Derawan di Kalimantan, Gorontalo di Sulawesi hingga Raja Ampat di Papua Barat. Namun hanya di Gorontalo akses termudah untuk bisa bermain bareng hiupaus.

0 komentar:

Posting Komentar